Piala Super Spanyol yang akan digelar pada Agustus mendatang mempertemukan kembali dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun, apakah kamu tahu, Real Madrid selalu membawa gelar juara Piala Super Spanyol jika bertemu Barcelona.

Di tahun 1988, Si Putih unggul 2-0 lewat gol Michel dan Hugo Shancez di Stadion Santiago Bernabeu. Ketika itu Real Madrid menjuarai Liga Champions sedangkan Barcelona kampiun Copa del Rey. Di pertemuan kedua, Barcelona menang di kandang sendiri dengan skor 2-1. Meskipun begitu, Real Madrid unggul secara agregat dan berhak menggondol Piala Super Spanyol ke Bernabeu.

Pertemuan kedua mereka berlangsung pada tanggal 5 Desember 1990. Michel memberi kemenangan Los Blancos 1-0 di Camp Nou. Dan di Bernabeu Madrid menang telak 4-1 yang membuat mereka kembali menjuarai Piala Super. Di pertandingan itu, Aragon (pemain Real Madrid) mencetak gol 40 meter dari gawang.

Kedua tim bertemu lagi pada tahun 1993. Alfonso (2) dan Zamorano memenangkan Madrid 3-1 di leg pertama. Di leg kedua, laga berlangsung imbang 1-1. Real Madrid pun kembali menjadi kampiun.

Pertemuan terakhir mereka berlangsung 14 tahun yang lalu. Barcelona menang 2-1 di kandang sendiri. Namun, Real Madrid bangkit dan membalas kekalahan atas Barcelona dengan kemenangan telak 4-1. Ini membuat Real Madrid kembali unggul atas Barcelona di Piala Super Spanyol.

Bagaimana dengan musim depan? Kita tunggu saja! HALA MADRID!! 

(Dilansir dari : realmadrid.com)

Iklan

About realmadridgirl

A 14 y.o Madridista, and proud to be. Mourinho is my inspiration. I love all Real Madrid players ;)

What do you think about this post? Comment Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s