Setelah lama nggak update blog ini, admin mau ngepost ‘kemungkinan’ starting line up yang bakal dipasang Mourinho buat pertandingan Leg 1 versus Barcelona Senin (15/8) dinihari WIB nanti.

Untuk formasi, sepertinya Mourinho akan memilih 4-3-3 seperti yang sudah diterapkan di 7 pertandingan pra musim Real Madrid. Tapi, sebelumnya admin informasikan skuad yang dipanggil Mou buat pertandingan besok. Ini dia :

GK : Casillas, Adan, Mejias

Defender : Carvalho, Pepe, Marcelo, Coentrão, Varane, Arbeloa, Albiol & Sergio Ramos

Midfielder : Khedira, Xabi Alonso, Callejón, Di María, Özil & Kaká

Striker : Cristiano, Benzema, Higuain

Dilihat dari daftar skuad di atas, ada nama Sergio Ramos di sana. Pulihnya Ramos, tentunya menjadi kabar gembira buat Mourinho karena memang Ramos sudah jadi andalan di sektor kanan pertahanan di musim lalu, meskipun masih ada Alvaro Arbeloa yang tak kalah bagus.

 

Setelah 20 pemain yang dibawa sudah diumumkan, langsung saja admin mau buat ‘prediksi’ siapa saja yang akan dimainkan mulai dari menit pertama pertandingan.

GK : Iker Casillas

Tentu tidak ada yang perlu ditanyakan lagi soal kemampuan San Iker. Refleksnya terhadap bola yang mumpuni membuat semua yang melihatnya berdecak kagum. Admin dan mungkin semua Madridista bakal berpikir kalau kiper nomor satu di dunia ini akan dimainkan Mourinho sejak menit awal bahkan 90 menit penuh. Pengalamannya bertanding di El Clasico tentu dijadikan pertimbangan.

Bek Kanan : Sergio Ramos

Sekembalinya dari cedera punggung, Sergio Ramos langsung mengikuti latihan yang digelar di ESB, kemarin (13 Agustus-red). Sudah jadi andalan Mourinho di musim lalu dan pada pertandingan pramusim, kemungkinan besar bek bernomor punggung 4 ini kembali mengisi sisi kanan pertahanan Madrid. Seringnya ia membantu serangan terkadang berakibat tak baik buat kubu Los Blancos. Gawang Madrid sering  kebobolan lewat serangan balik karena pos yang ditinggalkan Ramos.

Bek Tengah : Pepe dan Carvalho

Dua central back ini rasa-rasanya akan ‘pas’ buat menahan alur serangan trisula Barcelona. Meski di beberapa El Clasico musim lalu Pepe dijadikan sebagai gelandang bertahan, namun di posisi tengah sudah ada Khedira yang bagus dalam pertahanan. Ricky Carvalho sudah pasti bakal mengisi sektor tengah pertahanan meski ada Raul Albiol yang terkadang masih bertindak ceroboh. Pemain muda Raphael Varane mungkin akan dipasang di babak kedua.

Bek Kiri : Marcelo Junior

Performa mengagumkan yang ditunjukkan Marcelo di musim lalu semakin membuat publik Bernabeu bangga padanya. Membantu serangan di sisi kiri pertahanan kemudian mengalirkannya kepada Cristiano Ronaldo. Tak jarang bek Samba ini  mencetak gol dan memberi assist lewat kakinya. Di Leg 2 Liga Champions musim lalu, Marcelo mampu mencetak satu gol ke gawang Victor Valdez meski itu tak cukup untuk membuat Madrid bisa menginjakkan kaki di final. Namun, tidak ada salahnya kalau Mourinho memainkan salah satu bek kiri terbaik di dunia ini.

Gelandang : Coentrao, Xabi Alonso, dan Khedira

Tak ada Xabi Alonso ibarat anak ayam tanpa induknya. Ya, tanpa Alonso rasanya permainan Madrid tak berirama. Kemampuan mantan gelandang Liverpool dalam mengatur serangan sangat dibutuhkan Madrid untuk bermain bagus di tiap laga. Aliran bola ke berbagai sudut dengan akurasi yang tepat membuat dia jadi salah satu assister terbanyak Madrid.

Selain Alonso, Khedira juga sebaiknya dimainkan sejak menit awal. Di pertandingan pramusim lalu, gelandang internasional Jerman ini sempat mengalami cedera. Meskipun begitu, sekembalinya dari cedera Khedira langsung nyetel dengan Madrid. Mencetak 1 gol dan 1 assist di pertandingan melawan Guangzhou Evergrande cukup untuk membuktikan hal itu. Selain itu, Khedira punya body yang pas jika ada adu fisik dengan pemain-pemain Barca.

Alasan admin memilih Fabio Coentrao adalah versatility-nya. Eks Benfica ini mampu bermain di segala posisi meskipun posisi aslinya adalah sebagai bek kiri. Namun, kala debut melawan L.A Galaxy, Coentrao berusaha maksimal untuk membuktikan bahwa Real Madrid pantas untuk membelinya dengan harga 33 juta euro. Bahkan seringkali admin melihat Coentrao berada di posisi depan seperti seorang striker :). Meski belum mencetak gol, Coentrao sudah mampu menghasilkan dua assist di pertandingan versus Tianjin Teda.

Winger : Cristiano dan Mesut Oezil

Mencetak 40 gol di La Liga serta dinobatkan sebagai top skorer di Eropa, membuat pemain berusia 26 tahun ini dijuluki sebagai mesin gol-nya Madrid. Satu gol yang membuat Real Madrid menjuarai Copa Del Rey musim kemarin menjadi pembuktian bahwa Ronaldo juga bisa diandalkan di pertandingan-pertandingan penting. Dribble kelas wahid, melewati hadangan bek-bek lawan, akurasi tendangan bebasnya yang mengagumkan membuat tidak ada alasan untuk Jose Mourinho tidak memainkannya.

Oezil sang Raja Assist, begitu julukan para Madridista kepada pemain keturunan Turki ini. Kemampuannya dalam mengatur irama permainan bisa membuat Barcelona kesulitan. Sikap unselfishness-nya membuat teman satu tim berterimakasih padanya. Tentu kita juga harus berterimakasih kepada Joachim Loew yang mengijinkan Oezil untuk beristirahat dari laga persahabatan melawan Brazil.

Striker : Karim Benzema

Setelah mencetak 8 gol dalam 7 laga pra musim bersama Madrid, seluruh Madridista berharap Benzema dapat melanjutkan tren positifnya itu di Supercopa de España. Meski di pertandingan El Clasico musim lalu Benzema tidak terlalu bermain bagus dan harus digantikan Adebayor, namun kita tidak tahu bagaimana permainan yang akan ditunjukkan Benzema dinihari nanti. Semoga saja pemain asal Prancis ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa Madrid unggul atas Barcelona.

Itu tadi serangkaian ulasan tentang siapa saja yang mungkin akan dipasang Mourinho di Starting XI dini hari nanti. Tapi siapapun yang akan diturunkan Mourinho nanti tentunya sudah dipikirkan secara matang. Kita tinggal mendukung serta berdo’a semoga Real Madrid bisa membawa pulang Piala Super Spanyol! Hala Madrid!

Iklan

About realmadridgirl

A 14 y.o Madridista, and proud to be. Mourinho is my inspiration. I love all Real Madrid players ;)

What do you think about this post? Comment Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s